Kecilung Kitchen & Resto

Makanan Khas Sunda yang Menggugah Selera

Nasi Timbel Ikan Dorang

Nasi timbel merupakan makanan khas daerah Jawa Barat, khususnya Sunda. Hidangan ini terdiri dari nasi yang dibungkus daun pisang dan dibakara yang lalu disajikan dengan ditemani beberapa macam kondimen. Nasi timbel yang dimakan dengan tangan atau biasa disebut muluk oleh orang surabaya bisa membuat sensasi memakan nasi timbel menjadi lebih menakjubkan.

Salah satu ciri yang paling khas dari nasi timbel adalah ketika disajikan selalu ditemani dengan tahu tempe yang kaya akan karbohidrat dan rendah kalori, ikan asin yang memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang gurih, serta sayur asem yang memiliki rasa asem dan gurih karena penggunaan sayuran dan rempah alami lalu ditemani oleh berbagai macam lauk seperti Ikan dorang, ayam ataupun daging, karena itu nasi timbel memiliki komposisi yang seimbang sehingga menyehatkan bagi tubuh serta bisa memperbaiki metabolisme didalam tubuh.

Nasi timbel ayam goreng

Kalau urusan nasi timbel ya harus cobain di Kecilung Kitchen & Resto dong, kenapa? Karena nasi timbel di Kecilung Kitchen & Resto dimasak oleh ahlinya mengunakan bahan dan rempah pilihan sehingga tidak kehilangan keasliannya dan selain itu suasana klasik di Kecilung Kitchen & Resto juga membuat nyaman saat menikmati hidangan bersama orang tercinta.