Kecilung Kitchen & Resto

Lontong Kikil Makanan Bergizi Dengan Rasa Yang Menakjubkan

Lontong kikil khas surabaya

Lontong kikil merupakan makanan tradiosional Indonesia yang sering ditemukan di daerah Surabaya ini memiliki rasa yang lezat dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Dibuat dengan bahan utama lontong yang memiliki jumlah kalori yang lebih rendah daripada nasi dan kikil sapi yang memiliki tekstur yang kenyal dan direndam dalam kuah santan yang kental dan kaya akan rempah.

Selain rasanya yang enak, Lontong Kikil juga memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Kikil sapi yang digunakan sebagai bahan utama masakan ini kaya akan kolagen dan protein yang baik untuk kesehatan kulit dan tulang, selain itu kikil juga memilliki tekstur yang kenyal dan menggugah di mulut. Lontong sendiri juga memiliki manfaat bagi tubuh dikarenakan kandungan kalorinya yang lebih rendah daripada nasi sehingga menurunkan resiko terkena obesitas. Kuah santan yang digunakan dalam masakan ini juga dapat memberikan energi yang baik untuk tubuh karena menggunakan rempah-rempah alami yang segar dan berkualitas. Rempah-rempah seperti serai, daun salam, dan daun jeruk dipadukan dengan rempah-rempah lainnya untuk menciptakan cita rasa yang otentik dan lezat serta menghilangkan rasa amis dan bau dari kikil sapi.

Lontong kikil menggunakan rempah alami

Gimana? Sudah pernah coba makan lontong kikil belum? Kalau belum yuk buruan cobain lontong kikil di Kecilung Kitchen & Resto karena bukan hanya menggunakan rempah dan bahan yang berkualitas untuk menjaga kualitas dan kelezatan lontong kikil, tetapi juga ditemani dengan suasana klasik yang nyaman sehingga cocok untuk makan berduaan dengan ayang dikala hujan.